Donald Trump Bebas dari Penjara Setelah Bayar Uang Jaminan Rp 3 Miliar, Intip Harta Mantan Presiden AS Ini

Donald Trump Bebas dari Penjara Setelah Bayar Uang Jaminan Rp 3 Miliar, Intip Harta Mantan Presiden AS Ini

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah dibebaskan dengan jaminan membayar uang tunai USD 200 ribu atau Rp 3,05 miliar (asumsi kurs Rp 15.293 per dolar Amerika Serikat).

Dikutip dari NDTV, Jumat (25/8/2023), Donald Trump dibebaskan dengan jaminan setelah menyelesaikan proses pembebasan di penjara Fulton County di Atlanta. Ia dibebaskan setelah setuju uang jaminan USD 200.000 termasuk persyaratan pembebasan lainnya, termasuk tidak memakai media sosial untuk intimidasi rekan terdakwa atau saksi dalam kasus tersebut. Sebelumnya dinegosiasikan oleh pengacaranya.

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) itu menutupi biaya jaminan dengan sisihkan 10 persen. Ia juga bekerja dengan Perusahaan jaminan lokal di Atlanta, Foster Ball Bonds LLC.

Donald Trump sempat berada di penjara sekitar 20 menit. Ia ditahan dan dimasukkan pejaran Fulton County pada Kamis malam, 24 Agustus 2023 waktu setempat, terkait kasus pemilu Georgia.

Fulton County menandai kasus pertama di mana Trump diharuskan membayar uang jaminan. Peluang Trump dibebaskan tanpa jaminan uang tunai sangat kecil di Georgia. Adapun Trump sudah menghadapi tiga dakwaan kejahatan lainnya saat didakwa di sini.

Sebelumnya pada Kamis, 24 Agustus 2023, Presiden AS ke-45 ini menyerahkan diri di penjara Fulton County di Atlanta dan didakwa atas lebih dari 12 dakwaan yang berasal dari upayanya membalikkan hasil pemilu Georgia pada 2022, demikian dikutip dari laporan CNN.

Setelah ditangkap dan dipenjara, ia berbicara kepada wartawan. Ia mengaku tidak melakukan kesalahan.

“Saya tidak melakukan kesalahan apapun,” kata dia.

Trump menilai, kasus pidana yang menimpanya sebagai “parodi keadilan”. anugerah-jaya.com “Kami mempunyai hak untuk menentang pemilu yang kami anggap tidak jujur,” ujar dia.

Penegak Hukum Tingkatkan Keamanan

Sementara itu, pengunjuk rasa yang berkumpul di luar penjara terdengar berteriak melawan Jaksa Wilayah Fani Willis yang mendakwa Trump dan 18 orang lainnya dalam kasus pemilu.

Donald Trump mendarat di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta pada Kamis pekan ini. Sebelum kedatangan Donald Trump, penegak hukum meningkatkan keamanan di luar penjara Fulton Country.

Adapun jaksa wilayah Fani Willis memberi Trump dan 18 rekan terdakwanya batas waktu hingga Jumat siang untuk menyerah secara sukarela setelah didakwa pekan lalu.

Menurut the Hill, penjara tersebut terkenal karena kondisinya yang buruk. Investigasi terhadap fasilitas tersebut dibuka oleh Departemen Kehakiman bulan lalu atas kekhawatiran kalau ada seseorang yang meninggal di penjara tersebut. Kondisi sosok yang meninggal itu pun menyedihkan dengan terbungkus serangga dan kotoran.

Like what you've read?

Join thousands of other traders who receive our newsletter containing; market updates, tutorials, learning articles, strategies and more.

Previous Entry   Next Entry